Minggu, 11 November 2012

Cara Membuat Surat Resmi

Cara Membuat Surat Resmi dan Contoh - Contoh Surat Resmi -Cara Membuat Surat - Trik Membuat Surat resmi

Tips cara terbaru kali ini adalah Cara Membuat Surat Resmi dan Contoh . Tips ini mungkin sangat penting karena ga semua orang bisa membuat surat resmi,maka nya itu saya coba untuk memberikan tips nya.Sebelum nya baca dulu artikel saya yang ini (Baca : Cara Download Vidio Dari Youtube ) .

Surat merupakan salah satu media untuk berkomunikasi dengan seseorang atau pihak tertentu. Bentuknya berupa tulisan dengan isi memberikan sebuah keterangan tentang suatu hal.


Surat memiliki beberapa bentuk hal tersebut dapat di bedakan menurut tujuan dari isi surat tersebut. Pembahasan kali ini adalah tentang surat resmi.

Surat resmi biasanya disampaikan oleh suatu perusahaan/instansi/lembaga dan di tujukan kepada seseorang atau instansi lainnya.

Surat resmi memiliki bagian-bagian di antaranya adalah

1. Kepala surat atau kop surat : Nama instansi/lembaga/perusahaan dll, alamat instansi terkait, logo instansi (dari pengirim surat)
2. Ada nomor surat : No urutan surat yang dikirimkan
3. Lampiran : berapa jumlah lembar yang disertakan selain surat
4. Hal : Pemberitahuan tentang isi surat
5. Tanggal surat
6. Alamat tujuan
7. Salam pembukaan
8. Isi surat
9. penutup surat : salam penutup, jabatan, tanda tangan, nama
11.tembusan surat, berupa penyertaan/pemberitahuan kepada atasan tentang adanya suatu kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar